Minggu, 04 November 2012


Kunjungan Chef Marinka ke Fashion Teaching Restaurant
Pada tanggal 3 oktober 2012 kemarin adalah hari yang special banget bat kita mahasiswa S1 Pendidikan Tata Boga'10 Universitas Negeri Malang, karena dapat menjamu salah satu juri Master Chef Indonesia yaitu si cantik Chef Marinka. Ya, chef kelahiran Jakarta 22 Maret 1980 ini datang ke malang untuk menjadi salah satu juri untuk kegiatan Gelar Cipta Boga 2012 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa S1 Pendidikan Tata Boga 2009 dan D3 tata Boga 2010. gelar cipta boga ini merupakan mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa tata boga UM yiatu dengan membuat produk makanan yang tentunya sehat, enak, dan memiliki daya jual yang tinggi. tema kali ini adalah Water Dweller yaitu aneka olahan makanan dan minuman hasil laut.
Malam sebelum acara Gelar Cipta Boga 2012, Chef Marinka dijamu di Fashion Teaching Restaurant yang terletak di jl. veteran no 14, resto pembelajaran untuk mahasiswa tata boga UM. Demi chef marinka, 2 malam pulang jam 12 malam terus, paginya datang lagi ke resto, dan 28 pegawai adalah perempuan dan hanya 1 manager yaitu laki, tentunya dibantu oleh Bang Steve, our head chef. kekeke. tapi semua itu terbayar sudah dengan datangnya Chef Marinka yang cantik dan ramah banget. beliau gag canggung dimalam keakraban dengan para dosen dan mahasiswa. setelah acara sambutan, Chef Marinka mencoba hidangan yang sudah disediakan, nah kali ini kita menyediakan macam - macam hidangan seperti soup klamud, ayam goreng laos, daging berempah, cah baby kailan, salad, caramel pudding, nasi goreng kemangi, rujak soto dan fruit punch. yang dicoba pertama dari Chef Marinka adalah rujak soto, beliau terheran - heran dengan rujak soto khas banyuwangi ini (wah kampung halaman saya nih), rujak dicampur dengan soto. rasanya jangan ditanya, di Banyuwangi ini menjadi primadona, sama halnya bakso di Malang. mungkin Chef Marinka baru pertama kali mencoba ini, tapi langsung suka. begitu juga dengan para dosen yang masih baru pertama kali mendengar dan mencoba rujak soto. hasilnya, laris manis rujak soto kami.
kemudian berlanjut dengan sesi penjurian untuk produk D3 Tata Boga UM. setelah itu sesi foto bersama dimulai lagi, semua berebut foto bersama termasuk dosen kami. Chef Marinka ramah banget dia mau foto lhoh walaupun lagi sibuk makan &  menilai produk. and finally, setelah itu Chef Marinka pamit karena sudah dijemput dan harus mempersiapkan untuk acara puncak pada pagi harinya.
merupakan suatu kehormatan dapat menjamu Chef Marinka. walaupun singkat, tetapi banyak ilmu yang dapat diambil dari beliau. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar